Cara Ampuh Upgrade Hardisk Dengan Cara Kita Sendiri


Cara Ampuh Upgrade Hardisk Dengan Cara Kita Sendiri

Cara Ampuh Upgrade Hardisk Dengan Cara Kita Sendiri_10 November 2016. hardisk adalah hadware yang digunakan untuk menyimpan sebuah data yang berkapasitaskan banyak, dengan adanya hardisk maka semua data bisa ttersimpan didalamnya. berjumpa agi dengan saya muhamadamintkj, pada kali ini saya akan berbagi tentang Cara Ampuh Upgrade Hardisk Dengan Cara Kita Sendiri, hardisk yang dihunakan dalam sebuah komputer bisa kita upgrade ulang dan bisa digunakan lagi ketika upgrade selesai, silahkan perhatikan dibawah ini:

1. Merk Hard Disk
   Usahakan saat membeli harddisk baru untuk kebutuhan upgrade, merk dari harddisk yang akan dibeli sama dengan merk pada harddisk yang ingin diganti, tujuannya agar performa yang dihasilkan sama seperti jika kita menggunakan harddisk bawaan yang sudah terpasang saat membeli laptop. Tak hanya performa, ukuran hard disk pun juga harus di perhatikan dan harus sama dengan hard disk sebelumnya.

2. Kapasitas Hard Disk
   Pastikan kapasitas hard disk pengganti jauh lebih besar daripada harddisk sebelumnya, namanya juga upgrade, kalau yang dibeli kapasitasnya sama saja mending gausah upgrade sekalian hehehe :D.

3. Teliti Sebelum Membeli
   Pastikan kondisi hard disk baru yang akan kita beli, apakah hard disk tersebut benar – benar baru atau baru hasil rekondisi. Biasanya terdapat perbedaan pada hard disk baru dengan hard disk hasil rekondisi.

4. Harga Hard Disk
   Cek harga harddisk di pasaran, jangan sampai kita membeli harddsik dengan harga yang terlalu tinggi. Tapi juga jangan senang dulu kalau – kalau kita mendapatkan penawaran harga yang sangat jauh lebih murah daripada harga pasarannya. Pastikan dan teliti lagi apabila mendapatkan harddik seperti itu.

5. Garansi
   Garansi dari sebuah harddisk juga bisa menjadi bahan pertimbangan, ada yang berani memberikan garansi resmi 2 sampai 3 tahun, ada juga yang hanya memberikan garansi resmi selama satu tahun. Pilihlah yang berani memberikan garansi dengan jangka waktu yang lama, karena akan mempermudahkan saat kita mengalami masalah atau trouble pada harddisk kita.

6. Salin Semua Data
   Nah, untuk yang satu ini hanya jika Anda ingin tetap memiliki data pada harddisk lama Anda. Karena jika tidak Anda salin sebelum dilepas, maka selanjutnya sulit lagi untuk menyalinnya. Masa abis lepas dan pasang yang baru, lepas lagi dan pasang hard disk lama cuma untuk menyalin data? kan nggak lucu :D. Tahap yang ini juga terkadang disebut dengan kloning. Jadi Anda ndak perlu instal OS ulang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Upgrade Hardisk Dengan Cara Kita Sendiri"

Posting Komentar