Cara Ampuh Menjadikan File Word,Excel, Power Point, Menjadi PDF


Cara Ampuh Menjadikan File Word,Excel, Power Point, Menjadi PDF

Cara Ampuh Menjadikan File Word,Excel, Power Point, Menjadi PDF_1 Desember. PDF adalah sebuah software yang dimana software ini berbentuk sebuah document mirif seperti Word dn yang lainnya, akan tetapi di dalam PDF ini, file yang sudah menjadi PDF tidak bisa dirubah lagi menjadi seperti yang awal, bisa di rubah ketika file tersebut di exsport kedalam Word, saya sudah share cara mengexsport PDF ke Word. nah, kalau begitu langsung saja ayo kita pelajari bersama Cara Ampuh Menjadikan File Word,Excel, Power Point, Menjadi PDF di bawah ini:

1. Cara pertama adalah dengan meinstall Add-In pada Microsoft Office. Nantinya semua aplikasi office bisa diubah menjadi PDF. Download software add in-nya dibawah (langsung dari Microsoft) : (934 KB) 

http://www.microsoft.com/download/en/details.aspx?id=7 

Setelah selesai download, install software tersebut. Cara menggunakannya sangat mudah. Dokumen microsoft office mulai dari Word, Access, Excel, InfoPath, OneNote, PowerPoint, Publisher, Visio apabila kita ingin mengubahnya menjadi PDF tinggal pilih menu "Save as PDF or XPS". 

2. Cara Kedua dengan menginstall CutePDF yang merupakan software converter gratis (freeware).  Walaupun gratis, dokumen PDF yang dihasilkan dengan converter ini nantinya tanpa watermark (background berupa tulisan samar) promosi dari web pembuat softwarenya. Jadi jangan khawatir akan menggangu visualisasi file hasil konversi apabila kita menggunakan converter ini. Bagusnya lagi, dengan menginstall Cute PDF, semua aplikasi/program yang memiliki fitur print bisa diubah ke dalam format PDF, karena software ini terintegrasi sebagai "subsystem printer". 
Downloadlah terlebih dahulu filenya (8,83 Mb)  : 

CuteWriter.zip

Untuk menginstall CutePDF memang diperlukan 2 file tersebut. Langkah-langkahnya sebagai berikut : - Yang harus kamu lakukan terlebih dulu adalah menginstall converternya. 
 - Klik 2x Converter.exe. Kemudian klik Setup. 
- Selanjutnya akan muncul kotak hitam seperti command prompt. Biarkan saja hingga selesai, akan hilang sendirinya.  
- Lanjutkan dengan klik 2x CuteWriter.exe untuk menginstallnya. 

jenis file yang dapat diubah menjadi PDF sesuai keperluan dengan software  CutePDF ini biasanya adalah : 
- Dokumen Teks seperti Word, Excel, Power Point serta aplikasi office lain, Dokumen gambar JPG, TIFF,  GIF serta file gambar format lain, seperti gambar CAD pun bisa. Web Page. Saat kita browsing misalnya sedang browsing tutorial, kita bisa mendownloadnya langsung secara utuh satu halaman web penuh dan menyimpannya menjadi file berformat PDF. 
Caranya juga tetap sama, yaitu pada browser yang sedang dipakai browsing, klik menu File --> Print dan seterusnya seperti penjelasan diatas.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Menjadikan File Word,Excel, Power Point, Menjadi PDF"

Posting Komentar