Penyebab Komputer Lambat Adalah Disk Fragmentation Pada Hardisk


Penyebab Komputer Lambat Adalah Disk Fragmentation Pada Hardisk


Penyebab Komputer Lambat Adalah Disk Fragmentation Pada Hardisk_25 November 2016. taukah atau pernahkah laptop anda mengalami kelambatan dalam bekerja? pastinya pernah jikalau tidak pernah syukurlah kalau begitu. oke, berjumpa lagi dengan saya. untuk kali ini saya kan memberikan sebuah ateri yang insyaAlloh akan bermanfaat untuk kita semua. Penyebab Komputer Lambat Adalah Disk Fragmentation Pada Hardisk, nah dalam PC ada yang disebut hardisk, yaitu hadware yang digunakan untuk menyimpan data permnen, walaupun windows eror data tersebut masih tetap ada dalam hardisk. taukah anda disk fragmentation?

     Disk Fragmentation Secara umum, pada sebuah harddisk setiap file yang disimpan didalamnya akan ditulis pada block block yang saling berdekatan. Semakin banyak harddisk tersebut Anda gunakan untuk menyimpan harddisk maka otomatis block pun akan terisi dan tentunya tampilan kapasitas akan terisi penuh sehingga Anda tidak lagi bisa menggunakannya ketika semua block telah terisi. Tidak hanya tentang block yang penuh, namun juga tentang aktifitas pada harddisk itu sendiri baik berupa penambahan, pengubahan ataupun penghapusan file juga akan memiliki efek pada harddisk itu sendiri. Hal ini lah yang memunculkan fragmentasi pada harddisk.
fragmentasi merupakan kondisi yang tidak bisa dihindari. Yaitu dimana setiap block file tercecer pada ruang penyimpanan, sehingga ketika Anda melakukan akses pada sebuah file komputer akan membutuhkan tambahan waktu untuk melakukan pencarian bagian terpisah tersebut


Anda dapat menganalogikannya saja dengan kasus berikut. ABCD merupakan file yang sama dan menempati blok berbeda.

1. Seperti Anda lihat pada baris pertama ketika file tersebut masih belum terdapat pengubahan.
2. Kemudian dibaris kedua, File B dihapus sehingga otomatis block akan mengalami 
    kekosongan diantara block tempat file A dan block file B.
3. File E ditambhkan pada baris ketiga, namun perbedaannya adalah file E memiliki ukuran yang lebih kecil. Sehingga otomatis akan tersisa sedikit ruang dari tempat file bertipe B sebelumnya. Oleh komputer jarak ini masih dianggap jarak antara file E dengan file C.
4. Dan pada baris ke 4, Anda menambahkan file F. Karena file ini lebih besar kapasitasnya maka penampungan pun terbagi pada space kosong diantara file E dan file C, serta file selanjutnya diletakkan pada bagian setelah file D.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Komputer Lambat Adalah Disk Fragmentation Pada Hardisk"

Posting Komentar