Cara Memperbaiki Touchpad Yang Tidak Bergerak Untuk Berbagai Versi Laptop Terbaru


Cara Memperbaiki Touchpad Yang Tidak Bergerak Untuk Berbagai Versi Laptop Terbaru


Cara Memperbaiki Touchpad Yang Tidak Bergerak Untuk Berbagai Versi Laptop Terbaru september -  2016. selamat pagi wahai para blogger. semoga kalian selalu sehat. oke, kali ini dan pada bulan yang baru ini bulan 1 september 2016. saya akan berbagi tutorial yang sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan laptop anda. yaitu Cara Memperbaiki Touchpad Yang Tidak Bergerak Untuk berbagai Versi Laptop Terbaru. nah touchpad adalah salah satu perangkat yang ada pada laptop, jika touchpad tidak berfungsi maka anda akan sulit menyelesaikan pekerjaan anda. tapi tenang saja didini saya punya trik dan cara yang ampuh. seperti apa caranya? ini dia perhatikan cara - cara dibawah ini dengan baik dan seksama:

Penyebab Touchpad Anda Tidak Berfungsi :

1. Laptop terkena serangan virus
2. Touchpad kotor karena terkena debu / noda
3. Touchpad terkena minyak keringat
4. Driver touchpad hilang atau belum terinstal
5. Kesalahan settingan pada program touchpad
6. Kerusakan Hardware (touchpad)
7. Kerusakan Driver
8. Driver belum terinstall
9. Kesalahan setting touchpad
0. File system corrupt

Cara Memperbaiki Touchpad dengan benar :

1. membersihkan debu/ cairan seperti minyak

    Debu atau minyak adalah salah satu penyebab tidak berfungsinya touchpad anda. dengan adanya debu maka touchpad anda semakin kasar sehingga susah untuk dipakai, karena debbu tersebt masuk dalamm selah - selah yang ada pada pinggir atas, bawah, samping touchpad. dengan itu perlu adanya untuk kita bersihkan.

2. download driver resmi touchpad

    biasanya ketika anda beli laptop new/ baru. maka sudah pasti driper touchpad itu ada pada CD/ DVD anda. karena disitulah semua master keperluan laptop ada.

3. sccaning software anti virus

    kenapa anda harus menyeccan anti virus anda? karena bisa jadi masalah virus yang menyerang laptop anda. mmaka dari itu laptop anda perlu untuk di sccan, sehingga nantinya akan ketahuan adaa virusnya ataau tidak. jika ada mmaka segeralh di hapus, jika tidak ya lanjutkan dan periks ke yang lain.

4. setting control panel

    kemudan selanjutnya mmasuk ke setting control panel. ketika anda akan melihat apakah master touchpad anda sudah terinstal atau belum, silahkan anda masuk ke controol panel dengan melalu. klik star - klik control panel/ klik star kemudian - klik kanan pada komputer pilih manage - lalu klik system tools


5. hapus driver mouse

    ketika sudah terinstall, akan tetapi tidak berfungsi silahkan anda hapus aster tersebut dengan klik star - klik control panel/ klik star kemudian - klik kanan pada komputer pilih manage - lalu klik system tools - lalu plih master touchpad dan kllik kanan lalu pilih delete

6. matikan laptop

    lalu atikan laptop anda/ restar

7. ganti touchpad baru

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Memperbaiki Touchpad Yang Tidak Bergerak Untuk Berbagai Versi Laptop Terbaru"